Tips Wisata ke Jogja ala Backpacker, Murah dan Seru

Tips Wisata ke Jogja ala Backpacker, Murah dan Seru

Berlibur sanggup menjadi agenda teratur yang kudu ditunaikan setidaknya satu th. sekali. Dengan berlibur ke suatu tempat kami sanggup nikmati situasi baru, menyingkirkan lelah akibat normalitas pekerjaan.

Namun, beberapa orang menganggap kecuali kesibukan liburan sanggup kuras tabungan gara-gara butuh ongkos banyak. Sehingga bagi beberapa orang bakal membayangkan ulang konsep liburannya.

Rajin Pantau Tiket Promo
Jika mendambakan berlibur hemat ala backpacker kami kudu rajin cek tiket promo yang tersedia di beragam travel website. Untuk menuju ke Jogja, sanggup menggunakan Kereta Api dengan obyek Stasiun Tugu Yogyakarta. Dengan menggunakan kereta api, kami sanggup nikmati perjalanan sambil memandang panorama sepanjang perjalanan.

Sebelum pergi carilah informasi penginapan yang mempunyai harga standar. Biasanya berbentuk hostel, homestay, atau hotel capsule. Jangan lupa terhitung untuk pilih penginapan yang dekat dari beragam tempat wisata paket wisata yogyakarta murah .

Di Jogja, kami sanggup menginap di keliru satu hotel capsule yakni The Capsule Malioboro Hotel & Cafe yang berlokasi di Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Jika kami menginap di sini, cuma kudu merogoh kocek sebesar Rp. 125 Ribu per malam dan telah terhitung sarapan.

Atau kecuali mendambakan penginapan yang lebih sedikit luas dan homey, kami sanggup pilih Sante Comune yang berlokasi di Jalan Nyai Ahmad Dahlan No.17 Kota Yogyakarta. Mengusung tema penginapan homey dengan konsep industrial.

Di sini kami terhitung sanggup pilih beberapa model kamar yang berlainan seperti dormitory dengan harga Rp. 90 Ribu, Twin bed dengan harga Rp. 220 Ribu, dan yang terakhir deluxe room dengan harga Rp. 250 Ribu per malam.

BACA JUGA:
7 Wisata Terbaru di Jogja yang Cocok untuk Keluarga, Wajib Dikunjungi
17 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi dan Murah, Ketahui Budget-nya
Penginapan ini terhitung sediakan fasilitas umum yang lumayan memudahkan seperti tempat bersantai, fasilitas untuk setrika busana serta dapur yang sanggup digunakan untuk memasak. Ini terlampau cocok untuk para backpacker kecuali mendambakan meminimalisir budget pengeluaran.

Sebelum berangkat, kami terhitung kudu pilih tempat-tempat wisata yang bakal dikunjungi. Buatlah lapisan kesibukan atau rundown supaya sanggup menghitung budget perkiraannya. Kita sanggup pilih tempat wisata yang berada di lebih kurang penginapan lebih-lebih dahulu.

Pertama sanggup mendatangi Kraton dengan cuma butuh tiket masuk sebesar Rp7 Ribu. Di lebih kurang Kraton terhitung tersedia beberapa tempat wisata budaya dan histori yang sanggup dikunjungi dan dijangkau dengan langkah terjadi kaki saja.

Ada tamansari, museum kereta, museum sonobudoyo, kecuali malam tiba kami sanggup berpindah dan berjalan-jalan di tempat lebih kurang Malioboro dan jangan lupa untuk mencoba nikmati kopi arang.
Tempat-tempat wisata berikut mempunyai tiket masuk di bawah Rp. 10 Ribu.

BACA JUGA:
5 Wisata di Jogja Selain Candi Prambanan yang Wajib Dikunjungi
Wisata Jogja Terbaru yang Menarik Dikunjungi, dari Sejarah hingga Religi
Setelah itu, cobalah untuk eksplor tempat wisata yang mempunyai jarak lebih jauh dari penginapan seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis, dan beberapa pantai di Gunung Kidul.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *